AKU DAN IDOLA

09.08.00



hAKU DAN IDOLAh

hAKU DAN IDOLAh
minggu kemarin siang-siang leyehisasi. Si adekku dapet SMS dari bossnya. Katanya ada bu santi sukamto dan suaminya di masjid ahmad yani malang. wedeh jelas seneng banget dan bermaksud langsung cabut kesana karena waktunya bentar lagi.
Jadi aye dan adik yang berencana bobok siang kek bayi segera ganti baju meluncur. Eh sama tante juga sih. Beliau cukup antusis juga, agenda mengedarkan undangan rapat PKK dipending dulu.
Rasanya seperti nggak percaya bisa berjumpa beliau, dimataku Bu santi itu kek hero banget deh, mendadak jadi idola. Coba bayangkan aje, gimana nggak ngidolain beliau. Pekerjaanya pemred Alia, sebuah pekerjaan impian aye, belum lagi beliau menjadi salah satu penumpang kapal yang ditakuti israell iku. Waduh gagah nian akhwat ini. mana kesananya sama suami tercinta lagi, duh bikin iri .com
Singkat cerita daripada baca celotehan aye masalah kekaguman aye pada bu santi. Kayaknya bahas isi kajian yang mereka sampaikan saja ya. lebih baik dari pada celoteh kekaguman fans.
Kenapa palestina bisa jatuh ketangan Israel
jadi menurut yang disampaikan Ustadz zulfiri suami Bu santi, dulu palestina atau bangsa arab. menguasai sebagian besar tanah palestina, yahudi hanya sedikit dan tersebar.
Selain karena dukungan Inggris (Yup yang dulu dukung Israel paling gantol inggris and prancis, sekarang masih sih, cuman ditambah amrik aje). Jadi si inggris dkk ini mempersenjatai dan melatih militant Israel untuk menghancurkan palestina. Oh ya alasan utamanya, saat itu rakyat palestina mulai menjahui islam. Masjid-masjid sepi dkk. Ya karena itulah Israel dengan mudahnya menguasai palestina.
Sekarang palestina hanya ada secuil kalau ndak salah Cuman ada di daerah Gaza dan tepi barat. Yang di tepi barat di blockade dengan tembok raksasa. …. Well yang bikin sedih, salah satu konraktornya ada yang muslim dari arab juga….. >>gimana mau menang kita coba masih belah pecah gini>>>
Kenapa gaza di boycott (>>lama banget malah>>
Kesalahan rakyat digaza hanya 1 kawan. Mereka bisa memukul mundur tentara israhell dari tanah palestina. Tidak seperti di tempat lain dimana rakyat palestina tunduk dibawah Israel penduduk gaza dibawah hamas berhasil memukul mundur Israel keluar dari gaza.
Ya sudah diboycott lah rakyat gaza. Mungkin Israel pikir biar penduduk berontak pada hamas…keyataanya semakin hari rakyat palestina semakin merapatkan barisan.
Kenapa Gaza bisa tidak terkalahkan
Bukan karena senjata rakyat palestina lebih canggih dan lainnya. bukan karena itu. kata ustadz zulfikri sih. Alasanya bisa dilihat dimasjid-masjid di gaza. Saat azan berkumandang..para lelaki segera meninggalkan apapun yang mereka kerjakan untuk pergi kemasjid sholat fardu. Setiap tahun banyak orang yang menjadi hafidz al quran. Suatua aib sekarang di keluarga penduduk gaza kalau dalam satu rumah nggak ada satupun yang hapal semua isi al quran. Ya rakyat gaza sadar bahwa kembali ke islam adalah solusinya.
Kenapa hamas di cinta
Alasanya simple kawan, karena hamas bukan pemimpin yang sibuk teriak-teriak menyerukan jihad, tapi mereka terjun langsung kawan. Sudah banyak pemimpin mereka yang meninggal dunia syahid. Sudah banyak pemimpin mereka kehilang anak mereka yang maju kebarisan terdepan. Ya hamas adalah pemimpin yang down to earth
Brigade Al Qosam, siapa yang nggak kenal. Sekumpulan Ikhwan keren calon suami idaman akhwat manapun didunia ini. pasukan elite hamas ini kawan nggak sembarangan requitmen calon anggotanya. Bukan denga psikotes atau apa. Tapi dengan melihat apakah sholat mereka ada dishof terdepan apa kagak.
Palestina punya siapa
Kawan palestina bukan milik rakyat palestina. Konflik Israel dan palestina bukan masalah rebutan tanah. Tanah palestina adalah tanah waqop untuk umat islam. Khalifah umar yang mewaqofkan untuk umat islam. Yang namanya tanah waqop kawan, milik seluruh umat islam. Seperti masjid yang diwaqopkan, bukan milik pengurus masjid tapi milik seluruh umat islam.
Well kata imam syafi’i. kalau umat islam disakiti maka orang dalam Negara itu wajib jihad. Kalau rakyat Negara itu nggak isa, maka orang dalam radius 60 km terkena kewajibanya. Nah masalahnya palestina itu udah lebih dari 60 tahun. So, anda benar kita semua sudah kena fardhu ainnya.
Saat dirudal Israel 23 hari 23 malam. Dimana bom yang digunakan luar biasa ngeri. Foto dan cerita nyusul ye. Masih diradio mitra lum sempet ngambil nichh. Pokoknya bomnya luar biasa berbahaya. Bom itu udah dibuat dari dulu. Udah dibuat yee. Dan paman sam kita diem aje tuh. Iran sama korut yang baru akan bikin aje udah kebakaran idung mereka. standart ganda.
Saat agresi militer itu tidak ada satupun rakyat palestina yang mengungsi, hanya beberapa yang terluka yang harus dirawat. Saat ditanya kenapa tidak mengungsi. Mulai dari nenek-nenek sampai yang muda-muda satu jawaban kira-kira gini gan “TANAH INI ADALAH MILIK UMAT ISLAM KAMI AKAN MENJAGANYA” ehm kalau yang jelasin ustadz zulfikri sukses bikin airmata bercucuran.
Gentian bu santi yang cerita
Beliau lebih banyak bercerita masalah dikapal dan sebelumnya. Well semua orang normal dan nggak gila juga tahu dalam kapal tidak ada satupun senjata. Tapi si Israel begitu ketakutan. Para aktivis juga datang dari banyak Negara dan nggak hanya islam saja. Eh tapi pemimpinnya tetep muslim yang amanah.
Dalam rombongan itu ada seorang uskup asli palestina yang di usir Israel karena mengajak jemaatnya menyumbang kepada hamas. Yup nonmuslim saja begitu membantu kawan.
Kapal itu masih saling kontak dengan Israel yang kekukeh nggak boleh masuk sampai jam 2 pagi. Kapal dikepung 2 kapal selam, 2 kapal perang 3 heli yang semua bersenjata lengkap.
Para aktivis ngak menyerang tentara. Menyerang gimana, kursi plastic lawan senjata lengkap itu hanya leluconketakutan Israel aja kan.
Singkat cerita, seperti yang kita ketahui kejadianya di tivi, disitu juga diputar video yang berhasil diselundupkan. Ada kejadian yang bikin merinding saat Bu santi bilang “Ini pak X saat penyerbuan berlangsung” terlihat seorang pria gagah “Beliau syahid dengan peluru tepat didahinya menembus dan merusak otaknya” kaget banget nggak sih, pria yang masih gagah itu beberapa saat kemudian tumbang dengan peluru didahi dan senyuman diwajah.
Oh ya ada juga ibu2 kuwait yang menyumbang sebuah kapal yang hanya seharga 1 juta dolar.wedeh ibu2 gaul nich.
Pokoknya suasana kapal yang bisa dilihat di video sangat asik sekali, jadi pengen berada didalam kapal itu pas kejadian. Ukhwah begitu terasa. Oh ya sejak jam 2 malam semua awak kapal sudah memakai jaket pelampung coz Israel mengancam menengelamkan kapal.
Di video juga ada wajah2 orang-orang yang terluka. Seorang warga Indonesia namanya ane lupa. Ituloh yang kena peluru didadanya nyerempet hati, paruparu, merusak beberapa tulang iganya dan akhirnya peluru baru berhenti dekat limpa. Luka separah itu dia tetep tenang. Wedeh kalau aye dah jerit2 balita deh. Beliau dengan tenangnya berusaha untuk tidak tertidur.
Bahkan ada seorang asisten uskup yang tadi saya bilang. Beliau kena luka tembak di bagian paha tembus ke selakangan. Saat di gotong beliau hanya berteriak “Alhamdulilah Ya Allah, alhamdulilah”
Kapal berhasil dikuasai Israel. Para tawanan dijemur lebih dari 6 jam. Dipenjara Israeli dan tau gak sih saat turun dari kapal dan mau dimasukan penjara 1 aktivis di gandeng 2 orang. Iya emang Israel itu penakut.
Showbis
Ini cerita optional antara kami para akhwat kece (apalagi yang disebelahnya bu santi)ada akhwat yang tanya bagaimana anak2 mereka (Bu santi belum punya anak kandung, tapi beliau dan suami mengasuh 7 anak) Bu santi jawab. kalau anak2 mendukung sangat karena sudah diberitahu dari kecil, bahkan sebenarnya Bu santi akan mengajak anak mereka, sudah didaftarkan ikut, tapi detik2 akhir sebelum berangkat ada pemberitahuan kalau yang bisa ikut di atas 18 tahun.
Ada lagi yang tanya gimana membagi waktu antara aktivitas dan mengasuh 7 anak. Bu santi jawab kalau semua anaknya homeschooling jadi bisa dibawa kemana saja.
Well intinya Bu santi sekarang bermukim di damakus. Rumah beliau dekat makam nabi2(Jadi pengen bo) 3 atau 4 bulan sekali back to indo ngurus kerjaan mereka di Indonesia.
Itu ajah dulu ye dah kepanjangan . share lagi nanti.








You Might Also Like

2 fans bilang

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe