PEMAIN BARU, BOLU MERANTI MEDAN

21.44.00




PEMAIN BARU, BOLU MERANTI MEDAN
Berkunjung ke kota medan, lidah kita akan dimanjakan dengan aneka makanan lezat yang mengundang selera. Ada soto medan, mie aceh, martabak mesir, dan yang paling terkenal adalah bika ambon (walau ada nama embel – embel ambonya, ini makanan khas medan).
Bika ambon sudah menjadi trendmark kota medan, tapi belakangan ini ada satu lagi jajanan baru muncul di medan bernama bolu meranti. Sebagai alternative oleh – oleh khas medan selain bika ambon dan sirup markisa.
Yang special dari bolu meranti adalah tekstur bolunya yang lembut, dan aneka variant isi bolu, seperti mocca, keju, abon, kacang dan aneka variant lainnya.
Toko bolu meranti saat ini selalu dipadati banyak pelanggannya
Akhir – akhir ini ada toko paling rame disebuah jalan sempit di jl kruing, medan, Sumatra utara. Keramaiannya ada di nomer 2-k. sebuah bangunan ruko yang berdempet dengan bangunan lainnya. jl. Kruing no 2-k medan, yach disitulah letak bolu meranti yang sedang digemari semua orang.
Nama meranti berasal dari nama jalan tempat si pembuat bernama ai ling, seorang perempuan keturunan hokkian. Karena banyaknya pembeli, maka ai ling memindahkan usahanya ke jl kriung, tapi tidak melepas trendmark merantinya.
Harga bolu meranti mulai Rp 40.000,00 – Rp 70.000,00. Selain bolu, disana juga tersedia, brownies, lapis legit dan kue sus. Bila ingin memesan dalam jumlah banyak. Lebih baik memesan lewat telepon dahulu, karena bolu meranti dibuat sangat fresh.

So kalau ke medan…saia titip yachhhh……heheheheh MA KEJU MA KEJU


You Might Also Like

3 fans bilang

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe